kitas tenaga asing

kitas perkawinan campuran

kitas eks wni

kitas eks wni

telex visa

telex visa

Jasa Visa, KITAS & KITAP Pensiun Lansia Asing

Jasa Visa, KITAS & KITAP tersedia sebagai fasilitas perizinan bagi lansia asing yang ingin tinggal di Indonesia di masa pensiun.

Silahkan ke halaman persyaratan KITAS pensiun untuk detail syarat, atau hubungi kami di email cs@partnerindo.com atau live chat whatsapp/call di 0812-9168-5000 untuk konsultasi.

JASA KITAS LANSIA (IZIN TINGGAL TERBATAS PENSIUN ASING)


Jasa pengurusan visa & KITAS pensiun bagi lansia asing yang ingin menikmati masa pensiunnya di Indonesia. Pemohon KITAS lansia tidak boleh berumur kurang dari 55 tahun & tidak boleh melakukan kegiatan bekerja.

KITAS Lansia Harga KITAS lansia Paket Jasa KITAS Lansia
Jakarta 10,265,000 IDR Paket KITAS Lengkap:
· ITAS (Izin Tinggal Terbatas) bagi lansia asing yang ingin menetap di Indonesia
· Telex Visa Pensiun
· Sponsorship/ Penjamin
· Lapor Kepolisan
· Lapor Kependudukan
Bali 10,665,000 IDR
Cikarang 10,665,000 IDR
Bekasi 10,065,000 IDR
Serang 11,065,000 IDR
Depok 11,065,000 IDR
Purwakarta 11,665,000 IDR
Bogor 11,665,000 IDR
Tangerang 10,665,000 IDR

JASA KITAP LANSIA (IZIN TINGGAL TETAP 5 TAHUN)


Jasa KITAP (izin tinggal tetap) lansia hanya dapat diajukan bagi pensiunan asing yang telah memiliki KITAS pensiun selama 5 tahun berturut-turut.

KITAP Lansia Harga KITAP lansia Paket KITAP Lansia
Jakarta 29,765,000 IDR Paket KITAP Lengkap:
· ITAP (Izin Tinggal Tetap) bagi pensiunan asing yang telah memiliki itas
· Rekomendasi KITAP
· Sponsorship/ Penjamin KITAP pensiun
· Lapor Kepolisan
· Lapor Kependudukan
Bali 29,865,000 IDR
Cikarang 29,865,000 IDR
Bekasi 29,865,000 IDR
Serang 29,965,000 IDR
Depok 29,765,000 IDR
Purwakarta 30,665,000 IDR
Bogor 29,965,000 IDR
Tangerang 29,765,000 IDR

Silahkan kunjungi halaman biaya jasa kitas lansia untuk informasi harga lebih lengkap.

Kelebihan KITAS & KITAP lansia di Indonesia


visa & kitas pensiun
KITAS Lansia Indonesia atau sering di sebut KITAS Pensiun memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan ini membuat KITAS Lansia banyak digandrungi oleh wisatawan mancanegara yang ingin menghabiskan masa pensiun di Indonesia.

Beberapa keuntungan menggunakan izin yang satu ini biasanya menyangkut pembelian properti di Indonesia, pajak penghasilan, dan perawatan medis.
Selain beberapa keuntungan di atas, KITAS lansia dipilih karena masa tinggalnya yang lebih lama dibanding visa turis biasa yang hanya 1 bulan.

Sedangkan dengan menggunakan KITAS lansia,

WNA diizinkan tinggal selama 1 tahun di wilayah Indonesia. Jika setelah 1 tahun WNA masih ingin tinggal di Indonesia, maka pemohon dapat perpanjang KITAS pensiun miliknya untuk 1 tahun kemudian. Juga hal ini berlaku untuk tahun-tahun selanjutnya sampai total durasi tinggal mencapai 5 tahun.

lalu bagaimana jika masa tinggal KITAS sudah mencapai 5 tahun?

bagi setiap wna pemegang KITAS yang telah tinggal selama 5 tahun berturut-turut di Indonesia, diberikan pilihan untuk meningkatkan izin tinggal menjadi KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap) atau mengulang tahapan KITAS dari awal.

Disarankan untuk menghubungi layanan jasa kitas sebelum memulai proses permohonan.

PERATURAN TENTANG KITAS & KITAP LANSIA


Peraturan tentang KITAS lansia/ KITAP pensiun tercantum undang-undang yang yaitu kepmen no. M.04-IZ.01.02 Thn 1998. Keputusan menteri ini sebenarnya hasil pengembangan dari Kepres RI no.31 tahun 1998.

Namun,

Di awal-awal tahun pertama dikeluarkannya peraturan tersebut, persyaratan untuk mengajukan KITAS pensiun sangat ketat, sehingga pada tahun 2002 pemerintah melalui keputusan Dirjen Imigrasi yaitu UU No. F. 492-UM.01.10 pada tanggal 18 Apr 2002, Keputusan Menteri nomor M.04-IZ.01.02 Tahun 1998 dan selanjutnya peraturan M.07-IZ.01.02 Thn 2006 memberikan kemudahan persyaratan KITAS lansia dengan jangkauan yang lebih dekat dengan kemampuan keuangan pensiunan asing.

Pemerintah memberikan pembatasan terhadap penggunaan visa pensiun, hanya negara-negara tertentu yang diizinkan dapat menggunakan fasilitas visa pensiun.

Berikut warga negara yang boleh menggunakan KITAS lansia/ Visa Pensiun: Argentina, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Brasil, Brunei Darusalam, Bulgaria, Kanada, Cyprus, Denmark, Mesir, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungary, India, Iran, Irlandia, Islandia, Italia, Jepang, Kuwait, Liechtenstein, Luxemburg, Malaysia, Maladewa, Malta, Monako, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Filipina, Polandia, Portugal, Qatar, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Suriname, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, Inggris Raya, Amerika Serikat.

Fasilitas visa pensiun ini sangat dibutuhkan oleh pensiunan asing yang ingin menikmati hari tuanya di Indonesia, dengan iklim tropis yang banyak disukai wisatawan internasional dibanding iklim dingin.

Naturalisasi bagi pemegang KITAP lansia

Naturalisasi bagi pemegang KITAP lansia dapat diajukan. Proses ini memakan proses kurang lebih 1 tahun dengan syarat dan kualifikasi yang berlaku. Nuturalisasi adalah proses mendapatkan warga negara Indonesia bagi lansia asing.

Kepemilikan properti bagi orang asing

Bagi pemegang izin tinggal lansia asing (KITAS retirement), memungkinkan untuk melakukan pembiayaan properti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembukaan Akun Bank Indonesia oleh lansia asing


Setiap wna pemegang KITAS pensiun/ retirement visa dapat melakukan pembukaan rekening bank lokal di Indonesia. KITAS diperlukan sebagai salah satu syarat administrasi pembukaan akun.

Perubahan ketentuan pengiriman barang rumah tangga bagi pengguna visa pensiun

Pemegang visa pensiun tidak lagi mendapat fasilitas bea masuk gratis. Setiap kegiatan pengiriman barang akan dikenakan tarif bea masuk.
Saat ini bea masuk gratis hanya diperuntukkan bagi pemegang visa kerja dan juga bagi orang asing yang menikah dengan orang Indonesia.
Terkait dengan pengiriman dan bea masuk barang rumah tangga, kami menyarankan untuk berkonsultasi dengan petugas bea ataupun jasa pengiriman agar dapat dipandu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hotline

Banner Jasa Kitas Bawah